• header
  • 2
  • header3
  • header4

Selamat Datang di SMPK Kesuma Mataram : Disiplin - Jujur - Terampil - Mandiri

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMP KATOLIK KESUMA MATARAM

NPSN : 50204458

Jalan Pejanggik No.113 Telp.0370-632217 Mataram, Nusa Tenggara Barat


smpk_kesuma_mataram@yahoo.co.id

TLP : 0370-632217


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 72955
Pengunjung : 34304
Hari ini : 13
Hits hari ini : 20
Member Online : 4
IP : 3.238.107.166
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SURVEY MUTU PEMBELAJARAN JARAK JAUH




Sejak covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia, pembelajaran jarak jauh menjadi pilihan menggantikan proses belajar tatap muka. Plus minus kegiatan ini tentunya harus diketahui oleh seluruh komponen, dari pemerintah, sekolah, guru, orang tua dan peserta didik itu sendiri.

Berkenaan dengan hal tersebut, SMPK Kesuma Mataram sebagai lembaga pendidikan di kota Mataram yang melaksanakan PJJ secara full tentunya juga harus menggali plus minus kegiatan PJJ yang sudah dilakukan. Bersama pengawas sekolah dari dinas Pendidikan Kota Mataram, Ibu Ni Nengah Sri Swathi, M.Pd, memantau pelaksanaan PJJ dengan sharing bersama dengan beberapa perwakilan orang tua dari kelas 7 – 9 melalui metode virtual meeting. Kegiatan ini berlangsung Jumat (9/10). Dalam kesempatan ini, ibu Sri, demikian beliau biasa di sapa mengajak orang tua dan anak-anak untuk memberi masukan kepada sekolah mengenai pelaksanaan PJJ. ‘Silahkan, para orang tua dan anak-anak, memberi masukan kepada sekolah mengenai PJJ ini’, demikian ajaknya.

Dalam kesempatan meeting ini, perwakilan orang tua banyak memberi masukan dan catatan kepada sekolah, mulai dari materi pembelajaran, metode belajar dan juga memberi masukan mengenai tugas anak-anak.  tak ketinggalan juga orang tua bertanya kapan anak-anak bisa masuk sekolah. ‘kapan bu, anak-anak bisa masuk sekolah ?’ tanya orang tua saat meeting.

Meeting sendiri diawali oleh Ibu V. Eka Rismawati, S.Pd selaku kepala SMPK Kesuma Mataram dan dimoderatori oleh Ibu Dini Perwitasari, S.Si. selesai meeting, ibu Sri mengajak bapak, ibu guru untuk mendiskusikan masukan dari orang tua, ‘yang sudah baik ditingkatkan, yang masih kurang perlu diperbaiki’, demikian tegasnya. Selain itu, Ibu Sri juga menggali dari bapak ibu guru mengenai PJJ ini, menyangkut metode, perangkat pembelajaran ampai sarana PJJ, baik itu dari sisi bapak ibu guru maupun anak-anak.

Semoga kita tetap bisa memberi pelayanan yang maksimal kepada anak-anak dalam PJJ ini. Tetap semangat…salam sehat selalu…salam DJTM



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas