• atas1
  • atas2
  • header4
  • bulat
  • SMPK
  • prestasi

Selamat Datang di SMPK Kesuma Mataram : Disiplin - Jujur - Terampil - Mandiri. Mari sukseskan implementasi Kurikulum Merdeka

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMP KATOLIK KESUMA MATARAM

NPSN : 50204458

Jalan Pejanggik No.113 Telp.0370-632217 Mataram, Nusa Tenggara Barat


smpk_kesuma_mataram@yahoo.co.id

TLP : 0370-632217


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 232105
Pengunjung : 89521
Hari ini : 23
Hits hari ini : 54
Member Online : 4
IP : 3.230.154.90
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2023 : “ALLAH SUMBER KASIH DAN KESELAMATAN”




 


“Hidup yang tidak direfleksikan adalah hidup yang tidak layak untuk dihidupi” merupakan kalimat yang terkenal dari Socrates, seorang filsuf yang masyur akan kebijaksanaan. Jika ditelaah secara saksama, pernyataan itu merupakan suatu pernyataan yang mengandung makna bahwa seluruh aktivitas kehidupan beserta dinamika di dalamnya memiliki suatu nilai pesan yang dapat dipetik untuk menjadikan seseorang lebih dewasa dalam memandang kehidupan. Kegiatan berefleksi, melihat kembali rekam jejak kehidupan dan menarik nilai pentingnya, merupakan actus dari kebijaksanaan hidup.


Pada bulan September 2023, Gereja Suci Katolik sejagat merayakan bulan Kitab Suci Nasional dengan tema Allah Sumber Kasih dan Keselamatan. Pada bulan Kitab Suci Nasional tersebut, SMP Katolik Kesuma Mataram mengadakan kegiatan pendalaman Kitab Suci bersama. Dalam kegiatan ini, seluruh peserta didik yang beragama Katolik mengikuti kegiatan dengan baik dan tertib.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat kekompakan dalam iman, menambah pengetahuan iman dan ketakwaan kepada Tuhan. Dalam kegiatan ini, peserta didik mengikuti kegiatan dengan penuh khidmat, membaca Kitab Suci dengan lantang dan belajar untuk sharing pengalaman iman yang mereka rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam nada yang sama, kegiatan ini pun membantu peserta didik untuk belajar merefleksikan rekam jejak kisah dan kasih dalam kehidupan yang telah belalu.


Kegiatan BKSN tahun ini mungkin telah selesai, namun harapan untuk selalu merefleksikan hidup selalu menanti untuk dirawat dalam balutan konsistensi. Semoga.


Di tulis : Bapak Nano



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas